Monday 14 May 2012

[FANBASE] ONE OK ROCK SYNDROME (A Tribute for ONE OK ROCK Asian Tour)


Yeah ONE OK ROCKers!! Pasti kalian semua udah pada tau kan kalo idola kita, ONE OK ROCK, akan mengadakan tur pertama mereka di luar Jepang. Dalam rangkaian "Start Walking the World Tour" mereka bakal live di 3 negara Asia selain Jepang, yaitu Korea, Taiwan, dan Singapore. Sayang banget ya mereka belum mampir ke Indonesia.

Daripada kita galau karena ga bisa liat live mereka, para staff mau ngajak kalian untuk bikin project tribute sebagai apresiasi kita untuk langkah optimis mereka. Kalian bisa bikin tribute di daerah kalian masing-masing, tentunya bersama dengan OORers lainnya (sekalian gathering regional dan memperkenalkan ONE OK ROCK ke masyarakat luas). PROJECT INI BERSIFAT TIDAK MEMAKSA, yang ingin membuat tribute, dipersilahkan untuk membuat acara sekreatif mungkin.

Staff pun sudah berdiskusi ingin berbentuk seperti apa project ini. Kita berencana untuk mendokumentasikannya dalam bentuk video dan foto, jadi kita butuh partisipasi dan kerja sama kalian semua untuk menyukseskan project kita ini. SEKALI LAGI, PROJECT INI BERSIFAT TIDAK MEMAKSA.  

Dan inilah project kita.... *nyalain petasan*



"ONE OK ROCK SYNDROME"
(A Tribute for ONE OK ROCK Asian Tour)

Konsep yang ditawarkan: Street Music
Waktu pelaksanaan: Juni (tanggal terserah)
Pilot Project: Nurul Hasanah


Penjelasan:
1. Kenapa sih kita bikin tribute segala? 
Ini sebagai apresiasi fans untuk langkah optimis mereka mengadakan tur di luar Jepang. Selain itu untuk mengurangi rasa galau menahun karena ga bisa liat live mereka.
2. Kenapa harus bulan Juni? 
Jadwal tur Asia mereka kebanyakan ada di bulan Juni. Jadi supaya suasana tribute nya lebih terasa aja. Bahkan kita bisa aja ikut merasakan euphoria di tempat live dengan mengadakan tribute ini (atau acara kita bahkan bisa lebih rame dibanding yang di TKP)
3. Kenapa tanggal tribute nya nggak serentak?
Karena nggak semua daerah bisa mengadakan acara di hari yang sama, jadi untuk tanggal kita serahkan ke daerah masing-masing, asalkan masih di bulan Juni.
4. Apa semua regional (yang akan mengadakan gath tribute) harus melakukan Street Music? 
TIDAK. Ini hanya konsep yang kita tawarkan saja. Kalau tidak memungkinkan, boleh konsep lain. Kita pilih konsep street music karena kita sekalian pengen menyebarkan ONE OK ROCK SYNDROME ke orang banyak. Tapi untuk yang sendirian/sedikit anggota di daerahnya, jangan khawatir, kita yakin kalian bisa lebih kreatif untuk menunjukkan rasa cinta kalian ke OOR.

Apa yang harus dilakukan (kalo bingung):
1. Lihat kembali dokumen yang berisi data2 member per regional. Temukan teman-teman sedaerah kamu, dan hubungi mereka. Link data member: http://www.facebook.com/groups/134019249960554/doc/420139594681850/
2. Tentukan siapa yang akan menjadi koordinator wilayah kamu. Koorwil ini nantinya akan sering berkomunikasi dan menerima komando dari pilot project.
3. Setelah menentukan koorwil, koorwil diharapkan menghubungi pilot project untuk mengkonfirmasi bahwa koorwil sudah ditetapkan (via FB or via summon lewat komen di note ini). Pilot project akan mengumpulkan semua contact person koorwil.
4. Melakukan pertemuan dengan OORers sedaerah untuk membicarakan agenda tribute. Dianjurkan untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan tribute (rapat2nya juga kalo bisa).
5. Pastikan komunikasi koorwil+anggotanya berjalan lancar dengan pilot project.
6. Jika sudah menentukan agenda tribute kamu, segera konfirmasikan hasilnya dengan pilot project, sehingga pilot project bisa membuat publikasi secara keseluruhan. (publikasi berisi jadwal gathering per regional yang akan dipublish di grup/ komunitas lainnya). Publikasi mandiri diperbolehkan.
7. DOKUMENTASI adalah hal yang sangat penting, apalagi ketika gath tribute di daerah kamu dilaksanakan. Bisa berupa video atau foto.


N.B : Pemberitahuan dan update selanjutnya menyusul. Jadi rajin-rajin mampir ke note ini. Jangan terlalu ribet mikirinnya, simple aja. Yang penting kita melakukan sesuatu dan meskipun kita galau tapi kita produktif #GalauProduktif.
Kemungkinan besar kita bakal kirim hasil dokumentasi ke AMUSE, tapi tergantung seberapa banyak yg ikutan project ini. Kalo cuma sedikit, mungkin kita ga akan kirim.

Ayo kita sukseskan project tribute ini!! Tunjukkan kalo kita benar-benar mencintai ONE OK ROCK dan pengen banget mereka ke Indonesia, salah satunya melalui project ini!! Yeah!! \m/

Jika ada yang ingin ditanyakan silakan komen di note ini. (http://www.facebook.com/groups/134019249960554/doc/449801401715669/)


Best Regards, 
OOR Indonesia Fanbase staff

No comments:

Post a Comment