Sunday 28 July 2013

[Fanbase Staff] Tribute To ONE OK ROCK at Ennichisai 2013

Sebenernya sih ini acara udah rada lama, tepatnya tanggal 26 Mei 2013. Tapi karena kita lagi seneng-senengnya ONE OK ROCK mau ke Jakarta, kita mau mengulas event ini di blog.



Tribute To ONE OK ROCK ini diadain sama Ennichisai. Tahun lalu Ennichisai ber'tema'kan idol group, jadi JKT48 jadi center acaranya. Nah tahun ini, bener-bener jadi suatu kejutan buat fanbase karena ada Tribute To ONE OK ROCK. Pertama kali tau kalo Ennichisai bakal bikin Tribute to ONE OK ROCK di susunan acaranya, kita bahagia banget dari lubuk hati paling dalam #tsaah. Ennichisai sendiri acaranya 2 hari, dan isi acaranya macem-macem. Yang bikin kita terkejut itu, crowd nya wow bangeeeettt! Rame!! Sampe susah mau jalan!

Sebelumnya, waktu gath di Unsada, admin Nui pernah menyinggung ide tentang ONE OK ROCK Tribute juga, dan akhirnya kejadian!! Ya meskipun bukan presented by fanbase sih, tapi setelah tau ada tribute di Ennichisai, dengan segenap tenaga ngajak temen-temen di fanbase buat dateng.


Ada lagi hal yang bikin kita surprise lho. Ternyata pihak Ennichisai minta kita bikin event page buat tribute ini. Karena.... pihak Amuse mau tau seberapa banyak fans ONE OK ROCK di Indonesia dan bagaimana antusiasmenya. Ennichisai pun mau kirim footage video ke Amuse untuk meyakinkan. Kita dapet berita kayak gini jadi tambah bergairah buat ngajakin fans-fans ONE OK ROCK!! xD Alhasil, fans ONE OK ROCK dari Bandung, Bekasi, Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Serang, dan Semarang pada dateng ke acara ini. Senangnyaaaaa...


Tribute to ONE OK ROCK ini dimulai jam 18.30. Ada 4 band yang mengisi tribute. Ada Fairytails (Bandung), Onizuka (Jakarta), Proudly Presents (Medan), dan Chronograph (Jakarta). Kita udah lupa setlist yang dibawain masing-masing band, jadi ini setlist random aja ya..

Let's take it someday
Juvenile
Nobody's Home
C.h.a.o.s.m.y.t.h.
Re:make
The Beginning
Wherever you are
Clock Strikes
69
Nothing Helps
NO SCARED
Kanzen Kankaku Dreamer
Answer is Near
Mr. Gendai Speaker
*kemudian amnesia*
*cmiiw, dikoreksi ya kalo ada yang salah*

Dan yang paling keren ituuuu... crowd nyaaaa!!!!!!!


Sebelum pulang, alhamdulillah sempet foto-foto dulu. Sayang banget ONE OK ROCK Bandung sama Semarang udah pulang duluan :(


Setelah hari H, ada beberapa selentingan kabar kalo waktu tribute kemaren, ada bosnya Amuse. Dan ITU MEMANG BENAR! Beberapa hari yang lalu, salah satu panitia Ennichisai bilang kalo bosnya Amuse emang hadir buat ngeliat tribute itu (kebetulan lagi di Indonesia juga). Mereka nggak percaya kalo tribute di Ennichisai bakal serame itu, makanya mereka langsung berani ke sini. Dan... 24 November nanti, kita akan bener-bener bisa liat ONE OK ROCK :'D Kita, admin-admin fanbase dan seluruh fans ONE OK ROCK yang ada di Indonesia, pastinya sangat menantikan hari itu, hari di mana akhirnya mimpi kita terwujud!

Kita mau ngucapin terima kasih banyak buat :

  1. Panitia Ennichisai, yang kepikiran buat bikin Tribute to ONE OK ROCK. Tanpa acara ini, mungkin antusiasme fans ONE OK ROCK di Indonesia cuma sedikit ter-notice oleh Amuse.
  2. Band-band yang udah ngecover-in ONE OK ROCK di Ennichisai. Kalian semua keren! Suasana tribute bener-bener kerasa karena kalian!! Hebat!!
  3. Fans ONE OK ROCK yang nonton tribute. Terima kasih karena kalian ikut andil juga dalam kemeriahan acara tribute dan meyakinkan pihak Amuse dan ONE OK ROCK untuk ngadain konser di Indonesia.
  4. Fans ONE OK ROCK yang nggak sempet nonton tribute. Terima kasih atas doa kalian untuk kesuksesan acara tribute ini dan doa untuk terwujudnya mimpi ONE OK ROCK ke Indonesia.
  5. Band-band yang nge-cover ONE OK ROCK. Terima kasih karena udah nyebarin virus ONE OK ROCK dan mengapresiasi karya mereka dengan mengcover lagu-lagunya dengan bagus ^^
  6. Masahiro Ki dari Nagaswara FM. Beliau satu-satunya orang yang nge-follow up keinginan kita untuk ngundang ONE OK ROCK ke Indonesia. Tahun lalu beliau bermaksud untuk membawa ONE OK ROCK ke acara Clas:h tapi nggak jadi karena jadwal ONE OK ROCK full.
  7. Dan semuanya yang belom kesebut...


Sudah siap untuk denger Taka bilang "Bring it out, Indonesia!"

*lagi liat live-nya Sekenshirazu no Uchuuhikoushi yang di 
final tour Zankyo Reference Yokohama Arena*

3 comments:

  1. nice share ^^ kunjungan balik ya nateto-naver.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. awww nice blog! :3
    Ke blog ane ya, oneokrock-fuckingawesome.blogspot.com. :D

    ReplyDelete